Waspada Saat Melintas di Jalur Selatan Cianjur, Curah Hujan Tinggi dan Rawan Longsor

- 3 April 2022, 19:22 WIB
Warga di Jalan Raya Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat, tambal jalan rusak agar pengendara yang melintas tidak terjerembab. (ANTARA POTO/Ahmad Fikri)
Warga di Jalan Raya Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat, tambal jalan rusak agar pengendara yang melintas tidak terjerembab. (ANTARA POTO/Ahmad Fikri) /

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat yang melintasi wilayah selatan Cianjur diminta untuk ekstra hati-hati.

Terutama, hati-hati saat melintas di jalur rawan bencana longsor karena masih tingginya curah hujan.

"Memasuki musim mudik volume kendaraan mulai terlihat meningkat terutama menuju selatan Cianjur, sehingga kami mengimbau pengendara untuk ekstra waspada saat melintas jalur rawan bencana mulai dari Cibeber hingga Pagelaran," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo di Cianjur, Minggu, 3 April 2022.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Mudah Pakai y2mate, Tanpa Download Aplikasi, Cukup Copy dan Paste Link

Baca Juga: Doa Buka Puasa dan Jadwal Buka Puasa untuk Purwakarta dan Sekitarnya

Baca Juga: JADWAL BUKA PUASA Hari Pertama Ramadhan, Doa Buka Buasa dan Doa Hari Pertama Puasa Minggu 3 April 2022

Ia mengatakan sejak satu bulan terakhir curah hujan di wilayah Cianjur masih tinggi dan hampir merata terjadi dari wilayah utara hingga selatan, meski tingkat kejadian bencana sedikit menurun.

"Sepanjang jalur selatan rawan terjadi longsor dan banjir, termasuk di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran yang tebingnya masih dalam tahap penanganan karena setiap hujan turun mengalami longsor. Alat berat kita siagakan di jalur tersebut, berkoordinasi dengan dinas PUPR," katanya.

Baca Juga: Hari Pertama Puasa, Ini Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Minggu 3 April 2022 Lengkap dengan Doa Puasa Hari Pertama

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x