Kasus Covid 19 Kian Bertambah, BOR Rumah Sakit di Jabar Meningkat 44,67 Persen

- 15 Februari 2022, 10:30 WIB
BOR rumah sakit di Jabar alami peningkatan.
BOR rumah sakit di Jabar alami peningkatan. /Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S/

PURWAKARTA NEWS - Kasus Covid 19 di Jawa Barat mengalami penambahan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate pun meningkat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menambah ketersediaan tempat tidur rumah sakit untuk pasien Covid 19 total sebanyak 9.907.

Berdasarkan data Satgas Covid 19 Jabar, hingga tanggal 13 Februari 2022, BOR rumah sakit meningkat hingga 44.67 persen.

Baca Juga: WASPADAI CUACA HARI INI, Berikut Prediksi Cuaca Purwakarta Hari Ini

Namun sampai saat ini, menurut Ketua Harian Satgas Covid 19 Jabar, Dewi Sartika, persentase itu masih di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 60 persen.

"Namun kita tetap harus waspada meskipun masih di bawah batas maksimal WHO, 60 persen. Kita tetap mengimbau masyarakat yang terkena dan bergejala ringan supaya melakukan isolasi mandiri di rumah atau di tempat isolasi terpadu yang ada di wilayah dengan pantauan puskesmas setempat," kata Dewi Sartika, di Kota Bandung, Selasa 15 Februari 2022.

Dewi mengatakankan, Pemprov Jabar sudah melakukan berbagai langkah antisipasi, salah satunya dengan menjamin ketersediaan tempat tidur (TT) rumah sakit untuk pasien Covid 19 total sebanyak 9.907, yang sejauh ini sudah terisi 4.425 TT.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces, Selasa 15 Februari 2022: Jaga Pola Makan Agar Tidak Menambah Berat Badan

"Jumlah 9.907 itu sudah mengalami penambahan sebanyak 164 tempat tidur, juga tentunya dengan semua fasilitas penunjang, termasuk ketersediaan oksigen. Namun yang kita harapkan tentu saja segala fasilitas yang kita siapkan, semoga saja tidak terpakai (karena penanganan terkendali)," jelasnya.

Halaman:

Editor: Putra Juang

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x