Pupuk Kujang Jamin Ketersediaan Pupuk Bersubsidi di Jabar Cukup Melimpah

- 12 Oktober 2021, 09:24 WIB
Stok pupuk bersubsidi yang diproduksi PT Pupuk Kujang cukup melimpah
Stok pupuk bersubsidi yang diproduksi PT Pupuk Kujang cukup melimpah /Humas Pupuk Kujang

PURWAKARTA NEWS - PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), melansir, stok pupuk bersubsidi saat ini surplus. Sehingga, kebutuhan pupuk untuk musim tanam Oktober 2021 sampai Maret 2022 cukup aman. Dengan begitu, petani tak perlu resah. Lantaran, stok pupuknya melimpah.

VP Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang, Ibrahim Herlambang, mengatakan, pupuk bersubsidi tersebut, di antaranya Urea, NPK, dan pupuk organik. Saat ini, masing-masing stoknya cukup melimpah.

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga Senin (11/10/21), stok pupuk subsidi jenis urea di Karawang mencapai 4.919,65 ton, atau 203 persen dari stok minimum yang ditentukan pemerintah. 

Begitupun dengan stok NPK yang mencapai 1.971,70 ton, atau 212 persen dari stok minimum ketentuan pemerintah. Stok pupuk organik di Karawang juga  mencapai 555,26 ton, atau 309 persen dari ketentuan stok minimum. 

"Berdasarkan aturan Kementerian Pertanian, untuk mendapatkan pupuk subsidi, petani wajib tergabung dalam kelompok tani, menggarap lahan maksimal dua hektare, terdaftar dalam Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK), dan untuk wilayah tertentu menggunakan Kartu Tani," ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Persib Bandung Boyong 24 Pemain di Seri Kedua Liga 1, Tanpa Beckham Putra dan Bayu Fiqri

Baca Juga: Seorang Army Rela Habiskan Rp712 Juta Demi BTS, Gadis Cantik Ini Ungkap Alasannya

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 11 Oktober 2021: Irvan Makin Marah karena Kondisi Jessica

Pupuk Kujang selaku anak perusahaan Pupuk Indonesia, yang merupakan produsen pupuk akan selalu mematuhi semua aturan penugasan penyaluran pupuk bersubsidi yang berlaku. Termasuk, untuk penugasan masa tanam Oktober-Maret.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x