Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Desa Cigunungherang, KPU Cianjur Tingkatkan Partisipasi Pemilih

- 24 September 2021, 13:44 WIB
Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di Desa Cigunungherang, Cianjur
Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di Desa Cigunungherang, Cianjur /KPU Cianjur

PURWAKARTA NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur kembali menggelar sosialisasi pendidikan pemilih di daerah partisipasi rendah di Kabupaten Cianjur pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020, Jum'at 24 September 2021.

Adapun lokasi yang dipilih pada kesempatan ini bertempat di Aula Desa Cigunungherang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih, Rustiman didampingi Kepala Subagian Teknis dan Hubmas beserta staff dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat desa setempat.

Baca Juga: Zodiak Besok 25 September 2021: Aries, Taurus hingga Gemini Bakal Ngalamin Hal Ini

Turut hadir Plh. Kepala Desa Cigunung herang, Hermasyah didampingi Ketua BPD Cigunung herang, Sekretaris Kecamatan Cikalongkulon, M. Rochman didampingi oleh Kepala Seksi Perencanaan Kecamatan Cikalongkulon beserta staf, dan Ketua PPS Desa Cigunung herang beserta Ketua PPK Cikalongkulon Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dalam pengantarnya Rustiman menyampaikan bahwa menurut data yang dimiliki oleh KPU Kabupaten Cianjur, Desa Cigunung herang menempati urutan pertama daerah partisipasi terendah di Kecamatan Cikalongkulon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, Hermansyah berkomitmen, dirinya beserta seluruh jajaran di pemerintahan desa akan meningkatkan peran aktif pemerintahan desa dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemilu dan pemilihan ditingkat desa.

Baca Juga: Link Streaming Balika Vadhu 24 September 2021 di ANTV: Kaylani Sedih Tahu Jika Perasaan Bhairon Terluka

Ia juga optimis bahwa partisi masyakarat dalam pemilihan atau pemilu didaerahnya kedepan akan meningkat, bahkan dirinya berharap serta menargetkankan Cigunung herang dapat menempati urutan pertama daerah dengan partisipasi tertinggi di Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x