Paslon Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan Unggul di Pilkada Bandung

- 9 Desember 2020, 21:52 WIB
Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan sujud syukur atas hasil sementara perhitungan cepat LSI Denny JA
Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan sujud syukur atas hasil sementara perhitungan cepat LSI Denny JA /Sam/Jurnal Soreang

PURWAKARTA NEWS - Pasangan calon (paslon) Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung unggul sementara berdasarkan hasil real count yang tertera di laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 21.00 WIB, Rabu 9 Desember 2020.

Di laman pilkada2020.kpu.go.id yang bisa diakses secara umum, pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan mendapat suara 55,9 persen mengungguli pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang mendapat suara 30,2 persen. Sedangkan pasangan Yena Masoem-Atep mendapat suara 13,9 persen.

Hasil perolehan sementara itu didapat dari 565 TPS atau sekitar 8,22 persen dari 6.874 TPS yang telah mengakses laman Sirekap (aplikasi rekapitulasi elektronik) milik KPU pusat.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 10 Desember 2020: Ada Real Madrid vs Monchengladbach, Man City vs Marseille

Rinciannya, paslon nomor urut tiga (Dadang-Syahrul) telah mendapat 75.046 suara, paslon nomor urut satu (Kurnia-Usman) telah mendapat 40495 suara, dan paslon nomor urut dua (Yena-Atep) telah mendapat 18.646 suara.

Dilansir dari Antara, Agus mengatakan sejauh ini semua TPS di Kabupaten Bandung sudah menyelesaikan proses penghitungan suara. Kemudian, kata Agus, semua kotak suara dari TPS itu bakal didorong untuk langsung sampai ke tingkat kecamatan guna segera masuk ke tahap rekapitulasi.

Baca Juga: Pantau Hitung Cepat Pilkada 2020 untuk Wilayah Jawa Barat, Berikut Link Quick Count KPU

"Proses rekapitulasi di kecamatan itu mulai Kamis 10 Desember 2020 hingga Senin 14 Desember 2020 mendatang. Setelah itu baru dilaksanakan penetapan bupati terpilih oleh tingkat kabupaten," kata Agus.

Terkait dengan keunggulan sementara itu, Dadang Supriatna menyatakan bersyukur dan berjanji untuk tidak akan mengadakan selebrasi secara berlebihan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga: Pantau Hitung Cepat Pilkada 2020 Lewat Link Ini, Quick Count Resmi dari KPU

"Selanjutnya kami akan berkumpul dengan koalisi dan relawan untuk sujud syukur," kata Dadang.****

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x