Libur Lebaran, Sandi Uno Minta Tempat Wisata Terapkan Prokes

- 20 April 2021, 14:09 WIB
Wisata alam di Purwakarta
Wisata alam di Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Mengantisipasi masyarakat menghabiskan waktu libur lebaran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar tempat-tempat wisata lokal harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di kala libur Lebaran nanti.

Sandi menyebut pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan penerapan PPKM skala mikro dengan baik. Mulai dari membatasi kapasitas wisatawan hingga jam operasional destinasi, hal itu untuk mengantisipasi mobilitas warga karena tidak melakukan mudik.

Baca Juga: Umi Pipik Kembali Digosipkan akan Menikah dengan Aktor Ressa Herlambang

Menurut Sandiaga, keputusan diperbolehkan tempat wisata dibuka kembali dimaksudkan untuk mengisi waktu liburan masyarakat saat pelarangan aktivitas mudik Lebaran 2021.

"Keputusan akhir berada di ranah pemerintah daerah dan Satgas Covid setempat, jika terjadi peningkatan jumlah Covid-19 di daerah tersebut, keputusan untuk menutup destinasi wisata ada di tangan daerah setempat," kata Sandi, seperti dilansir dari PMJ News, pada Selasa, 20 April 2021.

Baca Juga: Prediksi Bill Gates Bitcoin dan Mata Uang Kripto Akan Hancur

Dia jua meminta peran media dalam menyosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat agar mematuhi dan menghormati peraturan pemerintah tersebut.

"Media diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat luas, bahwa keputusan pemerintah untuk meniadakan mudik agar dihormati dan dipatuhi," katanya.

Baca Juga: 4 Kemuliaan Malam Lailatur Qadar Menurut Ulama

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini