Cara Sederhana Meningkatkan Keamanan di WhatsApp

- 12 Agustus 2023, 17:24 WIB
Cara Sederhana Meningkatkan Keamanan di WhatsApp
Cara Sederhana Meningkatkan Keamanan di WhatsApp /pIXABAY/

PURWAKARTA NEWS - WhatsApp telah menjadi sarana komunikasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, dengan pertukaran informasi pribadi dan penting yang terjadi di platform ini, keamanan dan privasi menjadi perhatian utama.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan keamanan di WhatsApp agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan lebih tenang.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Archive Chat di WhatsApp

Baca Juga: DPD Golkar Purwakarta Kini Dipimpin Anne Ratna Mustika

Pembaruan Aplikasi Teratur

Pastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Pengembang sering kali merilis pembaruan untuk memperbaiki kerentanannya dan meningkatkan keamanan. Aktifkan pembaruan otomatis pada perangkat Anda atau secara teratur periksa toko aplikasi untuk memastikan Anda menggunakan versi terbaru.

Verifikasi Dua Langkah

Fitur verifikasi dua langkah adalah langkah penting untuk meningkatkan keamanan akun Anda. Dalam pengaturan WhatsApp, Anda dapat mengaktifkan verifikasi dua langkah yang akan meminta Anda untuk mengatur PIN enam digit yang akan diminta setiap kali Anda mencoba mengatur ulang akun WhatsApp Anda.

Pengaturan Privasi

WhatsApp menyediakan pengaturan privasi yang kuat. Anda dapat membatasi siapa yang dapat melihat gambar profil Anda, status, dan informasi lainnya. Di bawah Pengaturan > Akun > Privasi, Anda dapat menyesuaikan siapa yang dapat mengirim pesan kepada Anda dan siapa yang dapat melihat informasi Anda.

Baca Juga: Saat Kualitas Udara Sedang Buruk, Kenali Ciri-ciri Kulit Wajah Rusak Akibat Polusi

Baca Juga: 7 Tips Mudah Mengatasi Laptop Lemot Jadi Ngebut

Blokir Kontak Tidak Dikenal

Hanya terima pesan dari orang-orang yang Anda kenal. Jika Anda menerima pesan dari kontak yang tidak dikenal atau mencurigakan, lebih baik untuk memblokirnya daripada memberikan informasi pribadi.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x