Update Rangkaian Turnamen Free Fire Master League Season V dan Free Fire Indonesia Masters

- 14 Februari 2022, 16:54 WIB
Free Fire Esports Manager, Fresa Ansari menjelaskan Update Rangkaian Turnamen Free Fire Master League Season V dan Free Fire Indonesia Masters
Free Fire Esports Manager, Fresa Ansari menjelaskan Update Rangkaian Turnamen Free Fire Master League Season V dan Free Fire Indonesia Masters /ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Garena Free Fire kembali meresmikan dua rangkaian tunamen Free Fire sekaligus. Kedua turnamen Free Fire tersebut diantaranya Free Fire Master League (FFML) Season V dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring.

Kehadiran kedua turnamen Free Fire tersebut juga diikuti dengan adanya format baru dan jalur baru di Garena Free Fire.

Hal demikian dikatakan oleh Free Fire Esports Manager, Fresa Ansari. Menurutnya, perubahan format pada turnamen Free Fire itu dilakukan untuk ketersediaanya platform yang berbasis konsistensi untuk para pemain, mulai dari pendatang baru hingga profesional.

Baca Juga: PSIS Diterpa Krisis Pemain karena Covid-19, Pelatih Persib Tetap Waspada dan Siap Turunkan Skuad Terbaiknya

"Kita mencoba dengan cara baru di mana masukan-masukan dari tim tentunya, dari para komunitas, dan perkembangan dari para pelatih, setelah kita diskusi ada format yang ternyata mereka anggap sebagai format yang bisa lebih kompetitif," ujar Fresa seperti dikutip dari laman Antara pada Senin, 14 Februari 2022.

Format pertandingan baru kata Fresa, yang mengubah struktur kompetitif Free Fire Esports Indonesia dalam menentukan perwakilan tim menuju turnamen internasionalnya pada Mei mendatang yakni Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa yang terdiri dari babak Finals dan Play-ins.

Jika sebelumnya tim bermain dalam grup kecil untuk bertanding dan berkejar-kejaran secara poin, Fresa menjelaskan kini tim akan bermain langsung melawan seluruh tim dalam satu laga.

Baca Juga: Kabar Baik! Semua Pemain Persib Dinyatakan Negatif Covid-19, Robert Alberts Targetkan 3 Poin Kontra PSIS

"Kita mencoba untuk tahun ini mengganti sistem poin koversi poin liga, menjadi sistem akumulasi poin pertandingan, sehingga mereka langsung akan dijumlahkan poin pertandingannya hari demi hari," kata Fresa.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini