Vivo Siap Dukung Penerapan Jaringan 5G di Indonesia

- 2 April 2021, 13:21 WIB
Perusahaan ponsel vivo mendukung penerapan jaringan 5G dengan ponsel terbarunya.
Perusahaan ponsel vivo mendukung penerapan jaringan 5G dengan ponsel terbarunya. /Antara

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah perusahaan ponsel siap menyambut penerapan jaringan 5G, yang bakal diterapkan di Indonesia.

Salah satunya yaitu, vivo siap mendukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat ponsel high-end terbaru yang akan dirilisnya pada 9 April 2021 yaitu vivo X60 Pro.

vivo X60 Pro disertai dengan prosesor 5G premium yang nantinya akan dapat mendukung performa internet di ponsel pintar itu lebih cepat, stabil, dan nyaman digunakan penggunanya.

Baca Juga: Puan Maharani Ingatkan Pemerintah untuk Hati-hati Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

“Sebagai seri flagship, vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series,” kata Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangannya, Jumat, 1 April 2021, dikutip dari Antara.

Adapun manfaat dari teknologi 5G antara lain keterlambatan yang rendah. Jika pada jaringan 4G kecepatan hanya mencapai 30 milisecond (ms), maka pada jaringan 5G keterlambatan jaringan sangat rendah yaitu 1ms.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Bismillah Cinta' Band Ungu dan Lesti

5G juga mampu membuat kegiatan multitasking lebih maksimal dibanding kecanggihan 4G LTE karena aktivitas streaming, mengunduh, hingga menggungah dapat lebih cepat dilakukan dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Terakhir keunggulan 5G yang tidak dimiliki oleh 4G adalah pengalaman streaming video yang bisa mencapai kualitas 4K dan 8K dapat dilakukan tanpa gangguan karena tingkat kecepatan internet Gbps.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini