Profil Winky Wiryawan Pemeran Aryan di Film The Doll 3

- 23 Mei 2022, 20:54 WIB
Profil Winky Wiryawan Pemeran Aryan di Film The Doll 3
Profil Winky Wiryawan Pemeran Aryan di Film The Doll 3 /tangkapan layar instagram @winkywiryawan912

PURWAKARTA NEWS - Winky Wiryawan Pemeran Aryan di Film The Doll 3 mempunyai nama lengkap yaitu Nurayendra Irwindo Wiryakan anak tunggal dari pasangan Widodo Soenarko dan Vita Devi Irwantari.

Winky Wiryawan lahir pada tanggal 9 Desember 1978 Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Jenjang pendidikan Winky Wiryawan ia menempuh pendidikan di SMA Pangudi Luhur dan melanjutkan ke Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan jurusan S-1 Akuntansi dari tahun 1997 sampai dengan 2004.

Baca Juga: Persib Bandung: Teja Paku Alam Cedera, I Made Wirawan Turut Mendoakan

Kisah asmara Winky Wiryawan, ia berpacaran dengan model Asmara Siswandari, yang lebih dikenal dengan nama panggung Kenes Andari, setelah kurang lebih 3.5 tahun berpacaran Winky Wiryawan menetapkan hati kepada Kenes Andari dengan melamarnya pada tanggal 17 Juli 2004, dan meneruskan perjuangan cintanya itu dengan menikah pada tanggal 1 Oktober 2004 dan menjalankan akad di Masjid At-Taqwa.

Winky Wiryawan memulai karier sebagai sebagai aktor dengan menerima tawaran untuk berperan sebagai Ferdy di film Jelangkung pada 2001, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo.tahun berikutnya, Ia bermain dalam film bertema serupa, yakni Titik Hitam arahan sutradara Sentot Sahid pada 2002, Film yang bergendre cinta segita dengan di bumbui Horor itu sukses memperkenalkan Winky ke tanah air dengan sutradarai Rudy Soedjarwo dan produser Leo Sutanto.

Wingky Wiryawan juga Memerankan dalam beberapa sinetron Indonesia seperti sinetron Elang 2008, Ketika Cinta Bertasbih : Mencari Ridho Ilahi 2011 dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: 12 Ekor Sapi di Purwakarta Terinfeksi Wabah PMK

Winky Wiryawan juga menuai beberapa prestasi di Perfilmannya, Winky Wiryawan meraih nominasi Most Favorite Supporting Actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards pada 2006 untuk perannya dalam film Berbagi Suami.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x