Serial Netflix 'Squid Game' Menjadi Satu-satunya Program TV Asing yang Memenangkan Penghargaan AFI Awards

- 10 Desember 2021, 16:18 WIB
Serial Squid Game Raih Penghargaan American Film Institute Awards 2021
Serial Squid Game Raih Penghargaan American Film Institute Awards 2021 /Instagram @netflixkr

PURWAKARTA NEWS - Kembali pecahkan rekor, serial Netflix "Squid Game" mendapatkan penghargaan baru.

Tak main-main, penghargaan yang diperoleh drama tersebut menjadikan drama serial "Squid Game" satu-satunya program TV asing yang memenangkan penghargaan tersebut untuk tahun ini.

Dilansir dari soompi, American Film Institute telah mengumumkan pemenang AFI Awards 2021, dan pemenanggnya adalah drama serial Netflix "Squid Game."

Baca Juga: Daftar Drama Korea Terbaru SBS di Tahun 2022 Mendatang, Termasuk 'Taxi Driver' Musim Kedua

Baca Juga: MAMA 2021, Akan Dibuka dengan Penampilan Kolaborasi dari Anggota Stray Kids, ATEEZ, TXT, ITZY, aespa & ENHYPEN

Seperti diketahui, setiap tahun, American Film Institute (AFI) memilih 10 film yang luar biasa dan 10 program televisi yang luar biasa "yang dianggap mewakili secara budaya dan artistik dari pencapaian paling signifikan tahun ini dalam seni gambar bergerak" untuk menerima Penghargaan AFI tahunannya.

American Film Institute juga memilih untuk memberikan “Penghargaan Khusus” tambahan untuk mengakui karya seni yang tidak termasuk dalam kriteria Penghargaan AFI.

Karena AFI Awards dimaksudkan untuk secara khusus menghormati pencapaian dalam film dan televisi Amerika, serial Korea “Squid Game” menerima Penghargaan Khusus AFI untuk tahun 2021 dan menjadikannya satu-satunya program TV asing yang menerima Penghargaan AFI tahun ini.

Baca Juga: Aktris Cantik Yoon Eun Hye Didiagnosis Positif COVID-19

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini