Teja Paku Alam, Benteng Kokoh Pertahanan Terakhir Persib Bandung

- 22 Februari 2022, 12:15 WIB
  Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam/Instagram @persib/
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam/Instagram @persib/ /

PURWAKARTA NEWS - Persib Bandung menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dalam setiap pertandingan. Dari 25 kali pertandingan selama kompetisi Liga 1 2021/2022, Persib Bandung hanya kebobolan 15 gol, sama seperti pemuncak klasemen hari ini Arema Malang FC.

Keberhasilan Persib Bandung dalam menjaga gawang dari berbagai striker yang haus gol di Liga 1, tidak lepas dari permainan apik Penjaga Gawang Persib Bandung Teja Paku Alam sebagai benteng kokoh pertahanan terakhir tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Tercatat, dari 18 kali penampilan, Teja Paku Alam sudah melakukan 10 kali cleansheet alias tak kebobolan. Terkadang, penampilan Teja Paku Alam membuat frustasi penyerang tim lawan.

Baca Juga: Semua Pemain Bisa Tampil, Persib Bandung Berharap Raih Tiga Poin dari PSM Makassar

Contohnya, striker Persikabo 1973 Ciro Alves dibuat menangis usai laga melawan Persib Bandung, karena saking sulitnya menjebol gawang yang dijaga Kiper 27 tahun itu.

Dalam pertandingan itu, Ciro Alves membuat banyak peluang, akan tetapi atas permainan apik Teja Paku Alam tidak ada satupun gol yang diciptakan Persikabo 1973. Sampai laga usai Persib Bandung memenangkan pertandingan 1-0 atas Persikabo 1973.

Di dua laga terakhir kontra PSIS Semarang dan Persipura Jayapura, Teja Paku Alam kembali menjadi benteng kokoh di bawah mistar gawang Persib Bandung.

Baca Juga: Profil Lengkap Kevin Sanjaya yang Dikabarkan Memiliki Hubungan dengan Valencia Tanoesoedibjo

Dalam laga kontra Persipura Jayapura yang berakhir 3-0 atas kemenangan Persib Bandung, Teja Paku Alam berhasil mempertahankan performa gemilangnya di bawah mistar gawang. Bedanya, kala bersua PSIS Semarang, Persib Bandung belum bisa memanfaatkan banyak peluang untuk menjadi gol.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini