Setelah Mobil Listrik, Tahun Ini Indonesia Bakal Kedatangan Mobil Terbang

- 19 April 2021, 22:13 WIB
Ilustrasi Mobil Terbang
Ilustrasi Mobil Terbang /PIXABAY

PURWAKARTA NEWS - Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, mengatakan dirinya akan menghadirkan mobil terbang ke Indonesia, rencannya pada Juli 2021.

"Jadi kita terus berinovasi. Setelah menghadirkan mobil listrik Tesla, kali ini Prestige akan menghadirkan mobil terbarng E-Hang," ungkao Rudy di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021,

Pihaknya saat ini masih menunggu terkait regulasi terkait kehadiran mobil terbang di Indonesia.

Baca Juga: Kaya Manfaat, Ini 5 Khasiat Timun Suri Bagi Kesehatan Tubuh

"Kita harapkan nantinya ada regulasinya. Jadi saat kita perkenalkan Juli nanti sudah bisa mulai kita pasarkan," jelasnya.

Mobil terbang bermerk E-Hang, kata Rudy, bakal lebih memudahkan mobilitas masyarakat untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Ia juga mengungkapkan bila harga dan biaya operasional dari mobil terbang E-Hang jauh lebih mudah dibanding memiliki helikopter. Untuk lokasi pendaratan disebut Rudy hanya membutuhkan lahan seluas 5 meter persegi.

Apalagi, dijelaskan Rudy E-Hang dirancang dengan penggerak bertenaga listrik. Kendaraan ini juga dapat dioperasikan dengan menggunakan smartphone.

Baca Juga: Ashanty Tanggapi Keinginan Atta Halilintar Ingin Punya 15 Anak dari Aurel

"Ukurannya tidak terlalu besar, jadi bisa untuk digunakan diberbagai lokasi. Bobotnya juga ringan. E-Hang ini dapat digunakan untuk dua orang dengan memiliki 16 baling-baling," jelas Rudy.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini