Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berikan Komentar Usai Mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

- 9 Juni 2022, 16:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berikan Komentar Usai Mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berikan Komentar Usai Mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 /IG @shintaeyong7777/

PURWAKARTA NEWS - Timnas Indonesia memulai perjalanannya di kualifikasi Piala Asia dengan meraih kemenangan atas tuan rumah Grup A yaitu Kuwait.

Laga yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad tersebut berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Yousef Alsulaiman pada menit ke-40. Namun dapat disamakan oleh Marck Klok pada menit ke-44 lewat tendangan penalti.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U19 vs Algeria di Toulon Cup 2022

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Rachmat Irianto yang memanfaatkan bola rebound dari tendangan Witan Sulaiman pada menit ke-47.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa sebelumnya dirinya tidak begitu berpikir bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan Kuwait.

"Sebelum pertandingan ini saya berpikir di laga ini kami punya kesempatan. Saya tidak begitu berpikir kami bisa menang melawan Kuwait hari ini terlepas kami punya kesempatan dan saya berpikir kemenangan inu datang dengan cara kami, terlepas dari betapa pana cuaca." ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia vs Kuwait Kualifikasi Piala Asia 2023

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa kemenangan tersebut didapatkan berkat perjuangan para pemain Timnas Indonesia di lapangan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini