Resmi, Chelsea Punya Pemilik Baru, Todd Boehly dan Konsorsium Clearlak Capital Selesaikan Pengambilalihan

- 31 Mei 2022, 03:00 WIB
Resmi, Chelsea Punya Pemilik Baru, Todd Boehly dan Konsorsium Clearlak Capital
Resmi, Chelsea Punya Pemilik Baru, Todd Boehly dan Konsorsium Clearlak Capital /Instagram @chelseafc

PURWAKARTA NEWS - Chelsea telah mengkofirmasi bahwa Todd Boehly dan konsorsium Clearlake Capital telah menyelesaikan proses pengambilalihan.

Pemilik sebelumnya yaitu Roman Abramovich telah menyepakati penjualan Chelsea Football Club dan perusahaan terkait ke grup investasi yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Kesepakatan akhir definitif telah dicapai pada Jumat malam. Penyelesaian kesepakatan pengambilalihan diselesaikan jelang satu hari sebelum izin operasi pemerintah berakhir pada 31 Mei 2022.

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Cahmpions, Chelsea Ikut Kecipratan Bonus

Baca Juga: Chelsea Bersaing Dengan Real Madrid Untuk Mendapatkan Raheem Sterling

Baca Juga: Liverpool Tak Bisa Mainkan Febinho? Ini Link Live Streaming Final Piala FA Lawan Chelsea

Pada saat itu ada 250 penawaran yang masuk ke Chelsea dengan mengadakan diskusi rinci dengan lebih dari 100 individu dan entitas.

Para penawar Chelsea itu harus menandatangi 32 perjanjian kerahasiaan sejak klub dijual menyusul sanksi yang diberikan oleh pemerintahan Inggris kepada Roman Abramovich.

Namun, pada akhirnya tawaran Todd Boehly tetap menjadi favorit dan akhirnya dapat menyelesaikan kesepakatan ini dengan nilai £ 4,25 Miliar dan menjadikan penjualan klub termahal sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini