Hasil Sidang Komdis PSSI, Ada 26 Kasus yang Terjadi di Liga 1 dan 2

- 21 Oktober 2021, 07:40 WIB
Komite Disiplin PSSI
Komite Disiplin PSSI /PSSI

PURWAKARTA NEWS - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menyidangkan beberapa pelanggaran yang terjadi di Liga 1 dan Liga 2 mulai dari 8 September hingga 11 Oktober 2021.

Ketua Komdis, Erwin Tobing mengatakan, untuk di Liga 1 ada 12 kasus dengan klasifikasi berbeda-beda. Untuk tingkah laku buruk pemain terkait fair play (kartu merah langsung) ada dua kasus.

Untuk tingkah laku buruk tim di mana ada keterlambatan kick off ada lima kasus.

Baca Juga: Warganet Penasaran hingga Cari Link Video 13 Detik Lele PUBG, Hati-hati Penyebar Bisa Dikenakan Sanksi Pidana

Kemudian tiga kasus ketika satu pertandingan mendapatkan lima kartu kuning atau lebih. Dan terakhir tamu VIP yang masuk ke ruang ganti pemain ada satu kasus.

"Jadi total pelanggaran sejak 8 September hingga 9 Oktober adalah 12 kasus. Ini belum termasuk Liga 2," ujar Erwin dikutip Purwakartanews dari laman PSSI, Kamis, 21 Oktober 2021.

Sementara untuk Liga 2, ada 14 kasus sejak 1 Oktober hingga 17 Oktober. Rincianya adalah satu kasus karena mendiskriditkan keputusan PSSI (tingkah laku buruk ofisial).

Baca Juga: Nama Lele PUBG Viral di TikTok dan Twitter, Pencarian Link Video 13 Detik Menjamur

Melanggar fair play (rasis kepada perangkat pertandingan) sebanyak 1 kasus. Melanggar fair play (memegang dan menampel perangkat pertandingan) satu kasus.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah