Pasangan Greysia/Apriyani Beri Kado Medali Emas untuk Indonesia Pada Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 13:25 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu /Antara

PURWAKARTA NEWS - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu,  menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini, menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin 2 Agustus 2021.

Medali emas ini, merupakan kado terindah untuk Indonesia. Apalagi, momentumnya pas menjelang peringatan HUT RI yang ke 76. 

Dilansir dari Antara, dalam pertandingan final  bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim.

Dengan skor 21-19, 21-15, seperti dilansir laman BWF. Chen/Jia merebut poin pembuka pada gim pertama. Namun mereka dapat disusul oleh Greysia/Apriyani dan kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Senin 2 Agustus 2021, Elsa Kabur Lagi Bikin Andin Meradang

Baca Juga: Vaksinasi Booster untuk Siapa? Ini Kata Kemenkes

Baca Juga: Info Rupiah Pagi Ini, Jadi Rp14.459 per Dolar AS Menguat 4 Poin    

Setelah itu, Wakil Garuda berbalik unggul dan meraih poin-poin berikutnya. Dengan kondisi Chen/Jia yang terus menempel ketat. Kedua pasangan itu kembali imbang 12-12.

Greysia/Apriyani meningkatkan tempo permainan. Mereka unggul dan memperlebar jarak 19-14 dengan Chen/Jia. Lawannya berusaha mengejar. Namun Greysia/Apriyani lebih cepat mengamankan poin-poin terakhir.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini