Taklukan Inggris, Italia Juara Euro 2020

- 12 Juli 2021, 09:32 WIB
Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions   
Hasil Pertandingan Italia vs Inggris Final Euro, Lewat Adu Penalti Gli Azzurri Tumbangkan Three Lions   /CATHERINE IVILL/Pool via REUTERS

PURWAKARTA NEWS - Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 usai menaklukkan Inggris lewat adu penalti.

Italia menang atas Inggris dengan hasil adu penalti 3-2 dalam partai final di Stadion Wembley, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dilansir dari Antara, hasil itu jadi antiklimaks bagi penampilan Inggris yang sempat unggul lewat rekor gol tercepat final Euro yang disarangkan Luke Shaw.

Baca Juga: Tiga Juta Vaksin Moderna dari Amerika Serikat Tiba di Indonesia

Namun demikian Italia menyamakan kedudukan saat kerja keras mereka berbuah gol Leonardo Bonucci menit ke-67.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan 2x15 menit, Inggris kembali mendapat keunggulan setelah algojo kedua Italia Andrea Belotti eksekusinya digagalkan oleh kiper Jordan Pickford.

Akan tetapi peruntungan Inggris berubah lantaran Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang baru masuk di pengujung babak tambahan khusus untuk adu penalti malah gagal melakoni tugasnya, tendangan Rashford membentur tiang dan Sancho dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Pickford sempat menghidupkan asa Inggris sejenak ketika menggagalkan tendangan penentu kemenangan Jorginho, tapi beban besar sebagai algojo kelima The Three Lions tak mampu dipikul oleh talenta muda Bukayo Saka yang mendapati tendangannya dimentahkan oleh Donnarumma, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Alasan Nakes Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Ketiga Kalinya, Tiap Hari Ketemu Virus!

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini