Akhir Musim MotoGP 2021 Pembalap Spanyol Vinales Tinggalkan Yamaha, Ada Apa ya?

- 28 Juni 2021, 17:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales melaju saat balapan MotoGP Belanda di TT Circuit Assen, (27/6/2021). Meski masih menyisakan kontrak selama setahun, Maverick Vinales dan Monster Energy Yamaha MotoGP akhirnya sepakat berpisah.
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales melaju saat balapan MotoGP Belanda di TT Circuit Assen, (27/6/2021). Meski masih menyisakan kontrak selama setahun, Maverick Vinales dan Monster Energy Yamaha MotoGP akhirnya sepakat berpisah. /ANTARA FOTO/REUTERS/Yves Herman/aww

PURWAKARTA NEWS - Maverick Vinales, pembalap asal Spanyol, bersiap meninggalkan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2021-2022. Ada apakah ya, pembalap tersebut harus meninggalkan Yamaha?

Dilansir dari Antara, pihak resmi mengumumkan Vinales meninggalkan Yamaha pada Senin 28 Juni 2021. Vinales yang berusia 26 tahun, bergabung dengan Yamaha sejak 2017 menggantikan Jorge Lorenzo.

"Yamaha dan Maverick Vinales telah memutuskan bersama untuk mengakhiri perjanjian 2021-2022 mereka pada akhir musim ini," kata pihak Yamaha dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Pendamping Desa di Kabupaten Purwakarta Diduga Menilap Anggaran Kegiatan PPKM Mikro

Baca Juga: Kodim 0619 Purwakarta Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Selama Dua Bulan Kedepan

Baca Juga: Sinopsis Uttaran ANTV 28 Juni 2021: Ekadish Terpukul Tahu Akash Jadi Pelayan di Rumah Bundela

Hal itu, mengikuti permintaan Maverick Vinales. Sehingga, Yamaha telah setuju untuk mengakhiri lebih awal kontrak dua tahun mereka. 

Saat ini, merupakan musim kelima mereka secara bersama-sama. Namun, akhir musim MotoGP 2021, keduanya memutuskan berpisah. ***

 

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x