Brimob Bersama Tim Gabungan TNI Polri dan BNN Musnahkan Ladang Ganja di Sawang

- 3 November 2020, 12:38 WIB
Proses pemusnahan ladang ganja di Aceh Utara
Proses pemusnahan ladang ganja di Aceh Utara /

PURWAKARTA NEWS - Personil Batalyon B Pelopor dan tim gabungan TNI/Polri melaksanakan backup BNN melakukan pemusnahan ladang ganja di Desa Lhok Manggeh, Sawang, Aceh utara pada Selasa 3 November 2020.

"Kami mengerahkan 15 personil bersama dengan TNI Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Kejaksaan Aceh Utara dan Satpol PP untuk membantu tugas Badan Narkotika Nasional Pusat melakukan pemusnahan ladang ganja di kawasan Desa Lhok Manggeh Kecamatan Sawang," ucap Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Wadanyon B Pelopor AKP. Rubby Nanda, S.H. S.Ik.M.H dalam keterangan yang diterima Purwakarta News.

Pemusnahan ladang ganja itu diprakarsai oleh Tim BNN pusat, ada sekitar 2,5 hektar temuan ladang ganja yang dimusnahkan dan dipimpin oleh Direktur Narkotik BNN RI Brigjend Aldrin Hutabarat didampingi Karo Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Sulistyo Pujo dari BNN Pusat dan rombongan.

Baca Juga: Link Daftar Online Bantuan BPUM untuk Warga Karawang, Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

Baca Juga: Daftar Online Bantuan BPUM Tahap 2 Purwakarta Masih Dibuka, Segera Ajukan! Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

Tak hanya itu, operasi ini melibatkan BNNP, BNN Kota Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe Kodim 0103 Aceh Utara, Kejaksaan Aceh Utara dan Satpol PP Kota Lhokseumawe serta masyarakat setempat.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM di efrom.bri.co.id/bpum, Datangi Kantor Ini, Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta

"Ganja dan barang bukti tersebut langsung dimusnakan ditempat dengan cara dicabut dan selanjutnya dibakar," pungkasnya.***

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah