PMI Siapkan 230 Unit Donor Darah yang Tersebar di Indonesia Sebagai Pos Pemberian Vaksin

- 1 November 2020, 16:26 WIB
ILUSTRASI vaksin.*
ILUSTRASI vaksin.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum Palang Merah (PMI) Jusuf Kalla mengatakan, dalam rangka pemberian vaksin kepada masyarakat, PMI telah menyiapkan 230 Unit Donor Darah yang tersebar di wilayah Indonesia sebagai pos pemberian Vaksin, disertai ribuan tenaga vaksin.

“Dalam upaya pemberian vaksin ini i PMI akan menyiapkan UDD sebagai pos vaksin PMI memiliki 230 UDD dan ribuan tenaga vaksin itu semua akan kita kerahkan untuk mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat,” ungkap Jusuf Kalla sembari memperkirakan pada tahun 2021 ekonomi akan mengalami pemulihan 50 persen.

Jusuf Kalla memperkirakan untuk melakukan vaksinasi kepada 1 juta populasi per hari di Indonesia bukanlah pekerjaan mudah.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut Vaksinasi kepada 1 Juta Populasi Per Hari di Indonesia Bukan Pekerjaan Mudah

Baca Juga: Sopir Merem Melek, Grand Livina Cium Pantat Truk, Dua Orang Tewas di Tol Purbaleunyi

Mengingat, kata Jusuf Kalla, untuk melakukan test Covid-19 kemampuan Indonesia hingga saat ini maksimum hanya 30 ribu specimen per hari.

Untuk itu, Jusuf Kalla memperkirakan kemampuan pemberian vaksin pada pertengahan tahun depan hanya bisa diberikan kepada 500 ribu orang setiap harinya, dibutuhkan waktu 2 tahun untuk merampungkannya.

Makanya, JK meminta kepada segenap relawan PMI untuk lebih insentif lagi melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penularan dan masyrakat untuk lebih disiplinkan lagi dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bangga! Jawa Barat Juara Umum Pekan Pemuda Nasional 2020: Raih 8 Emas, 1 Perak, 6 Perunggu

Baca Juga: NIK Tak Tercantum di efrom.bri.co.id/bpum? Tenang, Masih Bisa Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x