Hari Ini Aliansi Mahasiswa Bergerak ke Jakarta, Tuntut Pembatalan UU Cipta Kerja

- 8 Oktober 2020, 09:02 WIB
Konferensi Pers Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia.
Konferensi Pers Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia. /Instagram /@bem_si

PURWAKARTA NEWS - Mahasiswa di seluruh Indonesia hari ini, Kamis 8 Oktober 2020 akan bergerak menuju Istana Rakyat dan Gedung DPR RI di Jakarta.

Mahasiswa akan melakukan unjuk rasa menyampaikan aspirasinya soal menuntut pemerintah dan DPR membatalkan Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin 5 Oktober 2020 lalu.

Selain di Istana Rakyat dan Gedung DPR RI, mahasiswa juga akan melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD masing daerah.

Baca Juga: [UPDATE] Virus Covid-19 Dunia per 8 Oktober 2020: Brasil, India dan AS Berada di Posisi Teratas

Aliansi Badan Eksekustif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) telah melakukan Konsolidasi Nasional untuk membahas perihal situasi di wilayah masing-masing dan rencana ke depan mengenai disahkannya Omnibus Law.

Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian mengatakan, konsolidasi kali ini, dihadiri beberapa wilayah, mulai dari Sumbagut, Sumbagsel, Jabar, Jateng-DIY, BSJB, Jatim, Kaltimsel, Kaltim, Kaltengbar, Balinusra.

Dilansir Purwakarta News dari Bagikan Berita dalam artikel "Hari Ini, Mahasiswa Demo Besar-besaran di Istana Rakyat Tuntut Pembatalan Omnibus Law UU Cipta Kerja", konsolidasi para mahasiswa tersebut menghasilkan beneran poin. Yakni:

Baca Juga: Masyarakat Purwakarta Harus Waspada, Virus Corona Belum Jinak

1. Secara narasi, kita sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR dan mendesak Presiden untuk mengeluarkan PERPPU.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Bagikan Berita PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x