Kualitas Udara Jakarta Buruk, Masyarakat Disarankan Gunakan Masker saat Beraktivitas

- 17 Juli 2023, 08:50 WIB
Ilustrasi kualitas udara yang buruk di Jakarta.
Ilustrasi kualitas udara yang buruk di Jakarta. /ANTARA/Katriana/

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat yang tinggal di Jakarta disarankan agar menggunakan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari mengingat kualitas udara di wilayah ini sedang tidak baik atau buruk.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkap penyebab kualitas udara di ibu kota buruk. Situasi ini disebutkan sering terjadi memasuki musim kemarau atau pada bulan Juni hingga Desember.

Baca Juga: Dugaan Suap Pengadaan Jalur KA, KPK Perlu Keterangan Menteri Perhubungan

Baca Juga: Densus 88 Amankan Dua Orang Terduga Pelaku Terorisme di NTB

"Selama musim kemarau biasanya dari bulan juni-september itu pasti memang kualitas udaranya kurang baik. Ya, karna memang hujan berkurang kemudian aktivitas masyarakat bertambah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto di sela-sela pameran edukasi tentang kualitas udara di Kawasan CFD Bundaran HI, Minggu 16 Juli 2023.

Asep juga mengatakan faktor pembangunan yang biasanya tergolong tinggi di pertengahan tahun di wilayah Jakarta juga ikut menjadi pemicu polusi udara.

"Kemudian juga Juni-Desember aktivitas pembangunan di jakarta tinggi. Sehingga menyebabkan kualitan udara menjadi kurang baik," kata dia.

Adapun untuk mengantisipasi kondisi ini, Asep menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker di jam-jam tertentu. Salah satunya pada jam masuk kerja di pagi hari.

Baca Juga: Aktif Tebar Kebermanfaatan, Ridwan Kamil Apresiasi Paguyuban Asep Dunia

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x