Aktif Tebar Kebermanfaatan, Ridwan Kamil Apresiasi Paguyuban Asep Dunia

- 16 Juli 2023, 10:38 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menghadiri acara Silaturasep di Kabupaten Garut, Sabtu 15 Mei 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menghadiri acara Silaturasep di Kabupaten Garut, Sabtu 15 Mei 2023. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi adanya kegiatan Silaturasep se-Jagat yang digelar di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu 15 Juli 2023.

Dalam kegiatan Silaturasep di Garut ini, sedikitnya mempertemukan sekitar 5.000 orang bernama Asep dari seluruh dunia untuk bersilaturahmi.

Baca Juga: Satu Keluarga Asal Purwakarta Tewas Usai Alami Kecelakaan di Tol Cipularang

Baca Juga: Pajak Bumi dan Bangunan Terbesar di Indramayu Didapat dari Ponpes Al Zaytun

Ridwan Kamil yang turut hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa Paguyuban Asep Dunia seringkali menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

"Organisasi ini unik ternyata berbasis nama dan ternyata jumlahnya jutaan jika dihitung secara statistik, dan mereka berhimpun membentuk organisasi dan saya amati bukan hanya sekadar silaturahmi antarmereka, tetapi memberikan kebermanfaatan. Saya menyaksikan langsung saat kebencanaan, organisasi ini turun membentuk relawan tanggap kebencanaan sosial dan lain sebagainya," ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu 15 Juli 2023.

Ia berharap Paguyuban Asep Dunia bisa menjadi teladan bagi organisasi lainnya dalam menghadirkan kebermanfaatan.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan ini ditiru karena sifat manusia itu ingin berkelompok oleh kesamaan hobi maupun kesamaan apapun termasuk kesamaan identitas diri," tutur Ridwan Kamil.

Ia juga turut mendoakan agar acara seperti ini bisa terus berjalan dan tentunya dapat menjadi contoh bagi yang memiliki nama-nama lain seperti Asep untuk membuat sebuah organisasi yang rutin menebar manfaat.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x