Menag Yaqut Sebut Pelaku Penembakan Di Kantor MUI Salah Memahami Agama

- 3 Mei 2023, 20:55 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. /Foto: Istimewa.

PURWAKARTA NEWS - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyesalkan aksi penembakan yang terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu.

Pasca kejadian itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut juga meminta pada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas hingga latar belakang pelaku penembakan tersebut.

Baca Juga: Pastikan Jamaah Haji Dapat Pelayanan Baik di Arab Saudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas Lakukan Ini

Baca Juga: Gus Yaqut Cholil Qoumas: Momentum Harlah Ke-89 Ini, Saya Mengajak Kader Ansor Tidak Lelah Mencintai Indonesia

"Kita menyesalkan apa pun alasannya. Namun saya yakin ini bukan dari teror melainkan orang yang salah dari belajar agama atau memahami agamanya," kata Menag pada usai membuka Annual Internasional Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-22 di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya, Selasa 2 Mei 2023.

"Dan kita minta aparat kepolisian mengusut ini secara tuntas meskipun saya dengar kabar pelakunya meninggal. Namun latar belakangnya perlu dicari agar kejadian serupa tidak terjadi, sekali lagi kita dukung Polri untuk menelusuri latar belakang pelaku," tandas Menag.

Untuk diketahui, penembakan di Kantor MUI terjadi pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 11.24 WIB.

Baca Juga: Ketua PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas Nilai Erick Thohir Cocok Jadi Pasangan Ganjar Pranowo

Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah. Ada pula staf resepsionis dan petugas keamanan kantor MUI yang dilaporkan terluka pasca peristiwa penembakan tersebut.

Halaman:

Editor: Betrand Gaduard De Castelo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x