Keresahan Masyarakat Atas Kenaikan Harga BBM, Wagub Jabar: Tetap Taati Keputusan Pemerintah!

- 11 September 2022, 17:47 WIB
Keresahan Masyarakat Atas Kenaikan Harga BBM, Wagub Jabar: Tetap Taati Keputusan Pemerintah!
Keresahan Masyarakat Atas Kenaikan Harga BBM, Wagub Jabar: Tetap Taati Keputusan Pemerintah! /Berita KBB/

PURWAKARTA NEWS - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, dirinya memahami keresahan masyarakat akibat kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM). Namun, Ia meminta warga untuk tetap menaati keputusan pemerintah pusat.

Diketahui bersama, Pemerintah telah resmi mengalihkan subsidi BBM, sehingga menyebabkan penyesuaian harga Solar, Pertalite, hingga Pertamax. Penyesuaian harga BBM inipun telah diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui konferensi pers pada Sabtu, 03 September 2022 kemarin.

Pemerintah pun mengalihkan subsidi BBM untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar lebih tepat sasaran dan menyiapkan bantuan lainnya.

Baca Juga: Gus Baha Bocorkan Ayat Alquran yang Akan Menjelma Menjadi Gagah Melindungi Kita Dari Siksa Malaikat!

Baca Juga: Usai Penutupan Akun Twitter Hacker Bjorka, Netizen Ramai Berkomentar: Pengalihan Kasus Ferdy Sambo?

"Yakinlah keputusan pemerintah untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Kebijakan dan kebijaksanaan pemerintah diutamakan untuk kemaslahatan rakyat, kebaikan bangsa dan negara bahkan agama,” kata Uu, Minggu, 11 September 2022.

Menurut Dia, meski Kebijakan yang dianggap pahit oleh masyarakat, namun tetap harus dipahami karena ada kepentingan yang lebih besar untuk keutuhan bangsa dan negara ini.

“Jelas keutuhan bangsa dan negara itu adalah tanggung jawab kita bersama bukan tanggung jawab pemerintah saja," ucap Uu.

Baca Juga: Akun Twitter Hacker Bjorka Tidak Bisa Diakses, Kena Hack Juga?

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x