Geger Terjadi Kebocoran Data Oleh Bjorka, Menkominfo Angkat Bicara

- 13 September 2022, 13:10 WIB
Geger Terjadi Kebocoran Data Oleh Bjorka, Menkominfo Angkat Bicara
Geger Terjadi Kebocoran Data Oleh Bjorka, Menkominfo Angkat Bicara /tangkap layar Twitter Bjorka/

PURWAKARTA NEWS - Baru-baru ini dunia social media dihebohkan dengan ulah Hacker yang bernama Bjorka. Bjorka mengklaim bahwa ia telah membobol data pemerintah, yang akhirnya membuat Menkominfo turut angkat bicara.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menanggapi tentang dugaan kebocoran data pemerintah yang dilakukan oleh Bjorka ini.

Ia menyampaikan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk segera berkoordinasi dan menelaah lebih lanjut terkait dugaan kebocoran sejumlah data pemerintahan.

Baca Juga: Ancaman Hacker Bjorka Bikin Ketar-ketir Pemerintah Indonesia, Ini Kata Presiden!

Sebagaimana yang disampaikan oleh Johnny G Plate setelah ia menghadiri rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi terkait dugaan kebocoran data pemerintah. Begini ungkapnya!

"Di rapat dibicarakan ada data-data yang beredar oleh Bjorka, tetapi data-data itu adalah data-data yang sudah umum, bukan data-data spesifik dan bukan data-data yang ter-update sekarang, sebagian data-data yang lama untuk saat ini," ungkapnya dikutip Purwakartanews.com dari laman Pmjnews.com, Selasa 13 September 2022.

Johnny juga menambahkan bahwa lembaga BSSN, Kominfo, Polri dan BIN akan melakukan koordinasi untuk menelaah secara mendalam.

"Hanya tim lintas kementerian/lembaga dari BSSN, Kominfo, Polri dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam," tambahnya.

Baca Juga: Ancaman Bjorka Disikapi Serius oleh Pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi Intruksikan Ini

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x