Ancaman Bjorka Disikapi Serius oleh Pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi Intruksikan Ini

- 13 September 2022, 11:22 WIB
Ancaman Bjorka Disikapi Serius oleh Pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi Intruksikan Ini
Ancaman Bjorka Disikapi Serius oleh Pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi Intruksikan Ini /Tangkapan layar/instagram @johnnyplate

PURWAKARTA NEWS - Dalam menyikapi ancaman hacker Bjorka yang diduga sudah membocorkan data Pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi memberikan intruksi kepada Menkominfo.

Presiden Jokowi memberikan intruksi kepada Menkominfo untuk segera berkoordinasi dengan jajaran terkait, melakukan kajian serta menelaah kebocoran data yang diduga dilakukan oleh hacker Bjorka.

Hal demikian sebagaimana diungkapkan oleh Menkominfo, Johnny G. Plate pada Senin 12 September 2022 kemarin. Pemerintah memang sudah kebocoran data.

Baca Juga: Siapakah Bjorka? Berikut Profil Hacker yang Berhasil Retas Data Rahasia Milik Pemerintah Indonesia

"Di rapat dibicarakan ada data-data yang beredar oleh Bjorka, tetapi data-data itu adalah data-data yang sudah umum, bukan data-data spesifik dan bukan data-data yang ter-update sekarang, sebagian data-data yang lama untuk saat ini," kata Johnny G Plate dikutip dari laman PMJNews.com.

"Hanya tim lintas kementerian/lembaga dari BSSN, Kominfo, Polri dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam," sambungnya.

Johnny G Plate menambahkan, pemerintah akan membentuk tim khusus dalam menyikapi kebocoran data pemerintah tersebut.

Tim khusus yang dijelaskan Johnny G Plate ini adalah emergency response team untuk melakukan asesmen dan menjaga kepercayaan publik.

Tim tersebut kata Johnny, nantinya terdiri dari berbagai unsur, seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepolisian Republik Indonesia, hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x