Stasiun Gambir Pensiun TIDAK BENAR, Layanan KAI Jarak Jauh Masih Tetap Berlanjut

- 7 Juni 2022, 16:30 WIB
Stasiun Gambir / KAI / @keretaapikita
Stasiun Gambir / KAI / @keretaapikita /

PURWAKARTA NEWS - Stasiun Gambir sempat diisukan akan pensiun dikarenakan adanya rencana pengalihfungsian Stasium Gambir. Kabar itu, tidak dibenarkan oleh perusaah BUMN Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam akun Instagramnya, @keretaapikita menuliskan bahwa Stasiun Gambir masih tetap memberikan pelayanan antar jarak jauh.

"Saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh ya. Stasiun Gambir tetap KAI operasikan sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota," tulis @keretaapikita dikutip PurwakartaNews.com pada Selasa 7 Juni 2022.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas Ditempat Gegara Nekat Terobos Palang Kereta Api

Menyoal kebijakan pemerintah yang akan mengalihfungsukan Stasiun Gambir, PT KAI mendukung penuh rencana tersebut.

Namun, hingga saat ini PT KAI masih terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pemerintah terkait pengalihfungsian Stasiun Gambir.

"Saat ini KAI masih terus berkordinasi dengan Kemenhub untuk hal tersebut. Jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pastinya KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu," tambahnya.

Baca Juga: Diduga Melamun, Seorang Pemuda di Plered Tewas Tertabrak Kereta Api

PT KAI juga membantah adanya kabar yang mengatakan bahwa Stasium Gambir akan pensiun dan tidak lagi melayani antar jarak jauh kereta api.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x