Hepatitis Misterius, Ridwan Kamil: Jawa Barat Belum Ada Kasus, Masyarakat Jangan Panik

- 9 Mei 2022, 15:47 WIB
Waspada! wabah hepatitis misterius mengincar anak-anak.
Waspada! wabah hepatitis misterius mengincar anak-anak. /pixabay

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah langka untuk mengantisipasi kasus Hepatitis Misterius.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi degan membentuk tim ahli antara Pemprov Jabar dan juga RSUP dr Hasan Sadikin (RSHS).

Ridwan Kamil menuturkan penyakit mirip hepatitis ini belum bisa ditentukan jadi tidak masuk kategori hepatitis A-B-C tapi menyerang hati dengan gejala-gejala yang serupa.

Baca Juga: Cikao Park Purwakarta Kebanjiran Pengunjung Selama Libur Lebaran 2022

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Daftar Jalan Tol yang Sudah Berlakukan Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforceme

"Di luar negeri sudah banyak ada yang meninggal dunia juga terduga di Jakarta saya laporkan di Jawa Barat belum ada ya," kata Ridwan Kamil Ridwan Kamil usai mengunjungi RSHS, Kota Bandung, Senin, 9 Mei 2022.

Sebagaimana dilansir dari Pikiranrakyat.com dalam judul artikel 'Siap Tangani Hepatitis Misterius, Pemprov Jawa Barat dan RSHS Bandung Bentuk Tim Ahli'

Menurut Ridwan kamil, saat ini kasus tersebut belum ditemukan di Jawa Barat, ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Daftar Jalan Tol yang Sudah Berlakukan Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforceme

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini