THR Untuk ASN, TNI dan Polri Siap Dicairkan, Sri Mulyani: Mulai H-10 Hari Idul Fitri

- 16 April 2022, 20:44 WIB
Kabar Terbaru Soal THR Bagi ASN, TNI dan Polri, Ini Kata Sri Mulyani
Kabar Terbaru Soal THR Bagi ASN, TNI dan Polri, Ini Kata Sri Mulyani /tangkapan layar YouTube Kemenkeu RI

PURWAKARTA NEWS - Proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI, dan Polri dipastikan akan cari mulai periode H-10 Lebaran .

Hal tersebut dipastikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bahwa pencairan THR yang direncanakan ini bisa menjadi stimulus terhadap perekonomian.

"Seperti tahun sebelumnya, pencairan THR direncanakan mulai periode H-10 Hari Idul Fitri," kata Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers di Jakarta, Sabtu 16 april 2022.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Smoothies Oatmeal yang Mudah untuk Sajian Sahur

Baca Juga: Simpan Buat Minggu 17 April 2022, Inilah Kode Redeem FF Terbaru dari Garena Free Fire

Baca Juga: Indonesia Kecam Kekerasan Israel pada Warga Palestina di Komplek Masjid Al Aqsa

Sri Mulyani menuturkan Kementerian/Lembaga (K/L) dapat mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mulai 18 April 2022 dan kemudian dapat dicairkan sesuai mekanisme yang berlaku.

Di sisi lain, Sri Mulyani mengatakan jika terdapat THR yang belum dapat dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri karena adanya masalah teknis maka akan disalurkan sesudah Lebaran.

"Kami berharap tetap bisa dibayarkan sebelum Idul Fitri. Saya berharap semua bisa dilakukan H-10 jadi ASN pusat dan daerah, TNI, Polri serta pensiunan sudah menerima THR sebelum Lebaran," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x