Instruksi Menkopolhukam Mahfud MD untuk Aparat Soal Rencana Demo 11 April 2022

- 9 April 2022, 19:29 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD memimpin rapat koordinasi terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jakarta, Sabtu 9 April 2022 soal rencana demo BEM Nusantara. ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam RI.
Menkopolhukam Mahfud MD memimpin rapat koordinasi terbatas di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jakarta, Sabtu 9 April 2022 soal rencana demo BEM Nusantara. ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam RI. /

PURWAKARTA NEWS - Menyikapi rencana demo yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa pada 11 April 2022 mendatang, Menkopolhukam Mahfud MD memberikan instruksi kepada aparat keamanan yang akan bertugas.

Instruksi Mahfud MD ini meminta agar aparat keamanan untuk menjaga kedamaian dan tidak melakukan tindak kekerasan kepada mahasiswa.

Hal demikian disampaikan Mahfud MD kepada Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Irjen Pol Merdisyam yang mewakili Kapolri saat Rapat Koordinasi Terbatas di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga: Arab Saudi Sudah Berikan Kepastian Jamaah Haji, Yaqut Cholil Qoumas: Alhamdulillah, Kabar yang Sangat Ditunggu

Baca Juga: BEM Nusantara Pulau Jawa Batal Ikut Demo 11 April, Dibujuk Wiranto? Tak Semestinya Seluruh Program Ditolak

"Dalam menghadapi rencana unjuk rasa itu, pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan penegak hukum, agar melakukan pelayanan dan pengamanan sebaik-baiknya," kata Mahfud MD dikutip dari laman Antara.

"Tidak boleh ada kekerasan, tidak membawa peluru tajam, juga jangan sampai terpancing provokasi," tambah Mahfud saat rapat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BEM Nusantara akan melakukan aksi pada 11 April 2022.

Aksi itu diperkirakan akan diikuti oleh 1000 mahasiswa dari berbagai daerah dan perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x