Live Streaming Kondisi Merapi Hari Ini 10 Maret 2022 Bisa Diakses di Link ini

- 10 Maret 2022, 12:38 WIB
Tangkap layar, kondisi Gunung Merapai hari ini 10 Maret 2022.
Tangkap layar, kondisi Gunung Merapai hari ini 10 Maret 2022. /YouTube/Induk Frekom_86

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara langsung kondisi Gunung Merapi hari ini Kamis, 10 Maret 2022 lewat link ada di akhir artikel.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mencatat, Gunung Merapi yang berlokasi di perbatasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah ini telah mengalami 149 kali gempa guguran di pekan ini.

Selain itu, pada periode pengataman, tercatat juga satu kali gempa dengan frekuensi rendah, lalu gempa tektoknik dan satu kali gempa embusan.

Baca Juga: Emoji Mic Game Seru By Tikolu Viral di TikTok, Cara Mainnya Ada Disini

Baca Juga: Bocoran Jam Buka FF Advance Server Maret 2022

Dari pengataman visual, di Gunung Merapi juga keluar asap berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal dengan ketinggian sekitar 150 meter di atas puncak.

Sementara itu, melansir dari Antara, Gunung Merapi juga tercatat telah mengeluarkan guguran lava pijar sebanyak tujuh kali dengan jarak luncur maksimum 1.800 meter ke arah barat daya.

BPPTKG juga telah mencatat pada periode 25 Februari hingga 3 Maret 2022 di mana Gunung Merapi mengalami perubahan morfologi pada kubah lava barat daya, yakni berupa bekas guguran.

Baca Juga: Latar Belakang Bambang Susantono Kepala Otorita IKN, Sosok Pakar Perencana Infrastruktur dan Transportasi

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kalbar Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini