Luncurkan Logo Hari Santri Nasional 2021, Begini Komentar Gus Yaqut

- 21 September 2021, 13:20 WIB
Menteri Agama (Menag) saat peluncuran logo Hari Santri Nasional 2021
Menteri Agama (Menag) saat peluncuran logo Hari Santri Nasional 2021 /Menag

PURWAKARTA NEWS - Perayaan Hari Santri Nasional tahun 2021 tinggal sebulan lagi menuju 22 Oktober 2021 mendatang.

Pada hari ini, Selasa 21 September 2021, logo Hari Santri Nasional 2021 sudah diluncurkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam peluncuran logo Hari Santri Nasional itu, Gus Yaqut -sapaan akrab- Yaqut Cholil Qoumas menilai bahwa santri merupakan aset yang sangat berharga yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Overdrive Tayang di Trans TV Malam ini 21 September 2021

Gus Yaqut juga mengatakan, dari para santri inilah, bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat sekaligus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.

Semnetara, tema Hari Santri Nasional tahun 2021 ini memiliki tema "Santri Siaga Jiwa Raga".

“Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia," kata Gus Yaqut.

Baca Juga: Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Tak Bisa Atasi Krisis Pandemi, Muannas: Jangan Paksa Orang Gak Bisa Kerja

"Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” tambah Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah