Kejar Target Sejuta Dosis per Hari, Jokowi Minta Kepala Daerah Vaksinasi Massal

- 9 Juni 2021, 22:35 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

PURWAKARTA NEWS - Guna target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajaran kepala daerah segera melaksanakan vaksinasi massal.

Presiden menyampaikan hal ini saat meninjau vaksinasi massal di Tangerang, Banten, Rabu 9 Juni 2021 dilansir dari Antara.

"Siang ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten. Kurang lebih 10.000 masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: DPR Ingatkan Bappenas Pentingnya Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Nasional

Di Kabupaten Tangerang, Presiden melihat pelaksanaan vaksinasi berjalan rapi dan baik di lapangan. Kepala Negara menginginkan vaksinasi massal seperti di Tangerang dilakukan juga di daerah lain.

"Sehingga kecepatan kita mengejar 700.000 per hari untuk Juni dan 1.000.000 per hari (pada Juli) untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar," katanyaa.

Kepala Negara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, dan juga Menteri Kesehatan atas upaya terus menerus yang dilakukan terkait vaksinasi COVID-19.

"Kita harapkan ini akan melindungi kita semua dari penyebaran COVID-19," kata Presiden.

Baca Juga: Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Youtuber Gofar Hilman Trending Topik

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah