Politisi Sudah Banyak, Alumni HMI Didorong Jadi Pengusaha

- 31 Mei 2021, 18:39 WIB
Soetrisno Bachir.
Soetrisno Bachir. /Antara

PURWAKARTA NEWS - Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) mendorong agar alumni HMI menjadi pengusaha.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Penasehat Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA), Soetrisno Bachir.

Menurut Soetrisno Bachir, masih minim alumni HMI yang terjun di dunia bisnis. Kebanyakan, minat alumni HMI masih di dunia politik.

Baca Juga: Pelaporan Dugaan Pelanggaran Etik Lima Pimpinan KPK Masih Diproses Dewas

"Kebanyakan di dunia politik. Tapi para politisi di kita (Indonesia) sudah sangat banyak. Yang kurang itu para pengusaha," kata dia dilansir dari Antara.

Ia menekankan agar sebelum terjun ke politik sudah mapan secara ekonomi, karena untuk beraktivitas di dunia politik, memerlukan dana yang besar.

Untuk itu, Soetrisno Bachir meminta kepada Kordinator Presidium Majelis Nasional (Korpres MN KAHMI), Viva Yoga Mauladi untuk membuat kebijakan strategis agar HIPKA bisa berkembang.

"Misal, dibuat kebijakan, satu-satunya wadah berkumpulnya pengusaha alumni HMI, ya HIPKA," tegas mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) itu.

Baca Juga: Jaksa Penuntut Umum Daftarkan Banding Vonis Kasus Kerumunan Rizieq Shihab

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x