Pesan Harkitnas Jokowi, Menang Lawan Pandemi!

- 20 Mei 2021, 22:46 WIB
Presiden Jokowi rayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), singgung semangat Budi Utomo untuk melawan Covid-19.
Presiden Jokowi rayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), singgung semangat Budi Utomo untuk melawan Covid-19. /Instagram Jokowi/

PURWAKARTA NEWS - Masyarakat diminta untuk bersatu, bergotong royong dan bangkit mencapai kemenangan menghadapi pandemi COVID-19.

Pesan ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021, Kamis 20 Mei 2021.

“Hari ini dengan semangat Budi Utomo, kita bersatu dan bergotong royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi dilansir instagram @jokowi.

Baca Juga: Dr Purwanto: Anggota PGRI Purwakarta harus Guyub, Gotong Royong dan Pembelajar

Kepala Negara juga mengatakan masyarakat Indonesia telah berjuang lebih dari satu tahun penuh untuk membendung segala dampak dari pandemi COVID-19.

“Lebih setahun dunia dicengkeram pandemi global COVID-19, lebih setahun pula Indonesia berjuang untuk membendung segala dampaknya,” ujarnya.

Baca Juga: Alasan Bung Karno Dirikan Lemhannas

Adapun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati dengan mengacu pada hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. Organisasi ini didirikan oleh Dr. Soetomo dan bergerak di bidang sosial ekonomi dan kebudayaan.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x