Purwakarta Waspadai Lonjakan Covid-19 usai Hari Raya

- 19 Mei 2021, 10:23 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan
Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Drs. H. Iyus Permana, MM., didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM., serta Kepala Dinas Kesehatan Dr. Deni Darmawan, MARS melaksanakan Rapat Evaluasi Penanganan Pandemi COVID-19 dan Tracing COVID-19 Pasca Idul Fitri di Kabupaten Purwakarta.

Pada pertemuan ini, Dr. Deni Darmawan, MARS memberikan arahan kepada peserta bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, maka harus tetap berwaspada terhadap peningkatan kasus setelah mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Oleh karena itu, sangat diperlukan penguatan tracing cepat, sehingga kasus dapat segera dilacak dan dilakukan isolasi. Saat ini tracing kasus konfirmasi harus melibatkan lintas sektor, yaitu Babinsa dan memakai aplikasi SILACAK.

Baca Juga: Satu Data Indonesia melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kabupaten Purwakarta termasuk ke dalam zona risiko sedang mulai dari tanggal 03 Mei s/d 16 Mei 2021.

Berdasarkan data paparan COVID-19 Kabupaten Purwakarta yang terupdate pada tanggal 17 Mei 2021, angka yang terkonfirmasi aktif (positif COVID-19) yaitu sebanyak 320. Adapun dari 17 kecamatan, yang terkonfirmasi aktif paling besar terdapat di Kecamatan Purwakarta.

Kemudian jumlah desa/kelurahan berdasarkan pemetaan atau zonasi (menurut Inmendagri nomor 7 tahun 2021) terdapat 115 desa yang termasuk ke dalam zona hijau, dan 68 desa yang termasuk ke dalam zona kuning (data tersebut terupdate pada tanggal 17 Mei 2021).

Kabupaten Purwakarta telah melakukan beberapa upaya seperti pengetatan pelaksanaan PPKM Mikro (berdasarkan Imendagri Nomor 7 tahun 2021).

Baca Juga: Bupati Purwakarta Ikuti Arahan Presiden Bendung Lonjakan Kasus Covid-19

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x