Sidang Isbat Penetapan Idul Fitri 2021 Bakal Digelar Sore Ini

- 11 Mei 2021, 14:32 WIB
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Ramadahan 2021.
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Ramadahan 2021. /Twitter.com/@kemenag_RI/

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat penetapan 1 Syawal 1442 H, atau Idul Fitri 2021 pada sore ini.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, sidang Isbat bakal dipimpin langsung oleg Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Isbat awal syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadhan 1442 H secara berani dan memikat,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, dilansir lama PMJ News.

Baca Juga: Kabar Duka Meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain, Ucapan Ahok jadi Perbincangan di Twitter

Dia menjelaskan, sidang Isbat penetapan Idul Fitri 2021 akan terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 16.45 WIB berupa pemaparan urutan hilal Awal Syawal 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag Cecep Nurwendaya.

Kemudian sesi kedua setelah Maghrib, Sidang Isbat akan dipimpin Menteri Agama yang diawali dengan mendengarkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal.

Karena pelaksanaan sidang isbat kali ini masih dalam situasi pandemi maka tidak semua perwakilan hadir secara fisik di Kemenag.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri dan Bacaanya

Sidang Isbat akan terselenggara secara luring atau online dengan live streaming. Selain itu, panitia juga menyiapkan aplikasi zoom meeting untuk peserta sidang maupun media.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini