Adian Napitupulu Temui Presiden, Ini yang Dibahas!

- 10 Mei 2021, 17:49 WIB
Adian Napitupulu.
Adian Napitupulu. /Instagram/@adiany_napitupulu/

PURWAKARTA NEWS - Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, menemui Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Senin 10 Mei 2021.

Adian Napitupulu datang menemui Presiden Jokowi bersama sejumlah tokoh mantan aktivis '98, yakni Mustar Bona Ventura dan Fendy Mugni.

Dilansir dari Antara, pembicaraan antara dia dan para tokoh dengan Presiden berkaitan dengan situasi nasional, Covid-19, vaksin, sumber daya laut, ekonomi dan tanah untuk rakyat.

Baca Juga: Teror Mengerikan KKB Sasar Warga Sipil, Pantas Dilabeli Teroris

Terkait pandemi, kata dia, Jokowi meminta agar seluruh elemen rakyat bergandengan tangan dan bergotong-royong untuk melewati masa sulit.

Sementara soal kekayaan alam, dan hambatan investasi, menurutnya, Jokowi sempat menelepon menteri terkait untuk mengonfirmasi.

Para tokoh juga membahas sejumlah peraturan seperti PP 56 terkait royalti lagu, PP 35 tentang perjanjian kerja hingga Peraturan Presiden terkait harga gas yang tidak kompetitif dengan negara lain yang membuat biaya produksi menjadi lebih tinggi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Digitalisasi Bulog Kawal Ketahanan Pangan

Adapun dia pada kesempatan itu juga mengangkat persoalan terkait agraria, yakni mengenai data 65.000 Ha tanah PTPN yang dikelola rakyat yang memerlukan kepastian hukum untuk mencegah konflik agraria ke depan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini