Desa Wirotaman Cukup Parah Terdampak Gempa Jawa Timur

- 11 April 2021, 18:45 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (tengah) meninjau salah satu titik bencana di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021.
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (tengah) meninjau salah satu titik bencana di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, 11 April 2021. /ANTARA/Vicki Febrianto/aa./

PURWAKARTA NEWS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khififah Indar Parawansa dan Bupati Malang M. Sanusi melakukan peninjauan wilayah-wilayah terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 11 April 2021.

Dilansir dari Antara, salah satu wilayah yang cukup parah terdampak gempa yakni di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Doni beserta rombongan salah satunya meninjau lokasi tersebut.

Pada kesempatan itu Doni memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh instrumen terkait yang telah sigap memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Baca Juga: Pemerintah Ambil Langkah Tanggap Darurat Tangani Gempa Jawa Timur

Menurutnya, koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah sudah berjalan dengan baik dalam upaya penanganan dampak gempa di wilayah itu.

Doni berharap seluruh instrumen yang melakukan penanganan dampak bencana bisa memberikan peran secara optimal.

Langkah pemerintah daerah yang segera menyiapkan dapur lapangan, salah satu langkah paling penting karena saat terjadi bencana, pasokan makanan untuk para korban, termasuk para relawan, bisa terpenuhi.

Baca Juga: Gempa Jawa Timur Sebabkan Lebih dari 300 Rumah Rusak

“Demikian juga Tagana yang ada di wilayah Jatim telah langsung sigap membangun dan mendirikan dapur lapangan sehingga warga terdampak bisa mendapatkan pasokan makanan setiap waktu,” kata dia.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah