Terungkap! Uang yang Dedi Mulyadi Bagikan kepada Warga Miskin Salah Satunya Dihasilkan dari Sini

- 1 April 2021, 11:05 WIB
Dedi Mulyadi saat bertemu dengan seorang petani.
Dedi Mulyadi saat bertemu dengan seorang petani. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi memang tersohor akan kedermawanannya. Dedi Mulyadi kerap membantu warga miskin yang ia temui saat di perjalanan atau saat acara-acara kegiatannya.

Bahkan Dedi Mulyadi sering membantu membangunkan rumah bagi janda-janda miskin.

Ternyata, uang untuk membantu para warga miskin itu Dedi Mulyadi dapatkan salah satunya dari penghasilan akun YouTubenya Kang Dedi Mulyadi Channel.

Baca Juga: Komnas Perempuan Kecam Aksi Terorisme yang Memanfaatkan Perempuan dan Anak

Baca Juga: Lirik Lagu 'Selamat Jalan Teman' RIP dari Bondan Prakoso

Akun YouTube yang Dedi Mulyadi bikin pada 17 November 2017 itu sudah mencapai 1 juta subcriber pada Rabu, 31 Maret 2021 kemarin.

Hal itu menjadikannya legislator nasional pertama yang memanfaatkan YouTube sebagai media berbagi video terbanyak dan segera mendapat Gold Play Button.

Video yang diunggah berisi kegiatan Dedi Mulyadi sebagai Anggota DPR RI, bertemu dan membantu masyarakat, hingga kesehariannya bersama keluarga. Dalam sehari ada satu hingga dua video yang diunggah dalam akun YouTube tersebut.

"Dulu modal awal hanya sekitar Rp 15 ribu untuk youtube ini. Awalnya biasa saja upload video kegiatan, baru 10 bulan ini benar-benar dioptimalkan," ujar Dedi Mulyadi, pada Kamis, 1 April 2021.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini