Prabowo ke London Perkuat Hubungan Bilateral Bidang Pertahanan RI-Inggris

- 26 Maret 2021, 20:21 WIB
Pertemuan Menhan RI Prabowo Subianto dengan Menhan Inggris
Pertemuan Menhan RI Prabowo Subianto dengan Menhan Inggris /Tangkap layar akun instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

PURWAKARTA NEWS - Dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP, Selasa 23 Maret 2021.

Lawatan Prabowo di London, Inggris berlangsung pada 22 Maret sampai dengan 24 Maret 2021.

"Dalam pertemuan dua Menteri Pertahanan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris," kata Dahnil dilansir dari Antara.

Baca Juga: Payudara Monica Indah Bolong, Polisi Tangkap Dua Tersangka Malpraktik

Dalam pertemuan tersebut, Kedua Menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Dalam lawatan di London, kata Dahnil, Menhan Prabowo juga bertemu dengan sejumlah mitra di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris/anggota parlemen, Richard Graham MP.

Hadir mendampingi Menhan dalam kunjungan kerjanya di Inggris, Duta Besar RI untuk UK Desra Percaya, Athan RI di London, serta Delegasi Kementerian Pertahanan RI.

Baca Juga: Polisi Diduga Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia

"Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan," ujarnya.

Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD – Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.

Baca Juga: Bersepeda di Jalur Bungursari-Campaka, Bupati Purwakarta Jatuh Hati

Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x