Penggunaan GeNose C-19 Segera Diterapkan di Bandara Juanda

- 26 Maret 2021, 11:15 WIB
Petugas Bandara Juanda/Instagram/juanda_airport
Petugas Bandara Juanda/Instagram/juanda_airport /

PURWAKARTA NEWS – Penggunaan GeNose C-19 yang merupakan alat pendeteksi Covid-19 melalui embusan napas segera diterapkan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat ini pihak operator Bandara Juanda mulai mempersiapkan. Adapun sekitar 150 petugas yang bekerja di lingkungan Bandara mengikuti simulasi penggunaan alat deteksi Covid-19 dengan metode GeNose C-19.

Dikutip dari PMJ News simulasi ini adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan simulasi GeNose C-19 di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pada Kamis 18 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Zodiak, Taurus Jadi Koki, Leo Sebagai Politikus dan Libra Bisa Jadi Hakim

Baca Juga: Radha Krishna PunarMilan 26 Maret 2021: Krishna Berikan Semua Senjatanya kepada Samba untuk Melawan Banasur

"Simulasi penggunaan GeNose C-19 di Bandara Internasional Juanda ini merupakan tahap persiapan yang dilakukan operator bandara sebelum GeNose C-19 diterapkan secara terbatas di empat bandara pada 1 April 2021," tutur Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Ros di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis 25 Maret 2021.

Wendo Asrul Ros mengatakan, Bandara Internasional Juanda dan Bandara Internasional Yogyakarta masuk ke dalam empat bandara itu.

"Setelah lancar dilakukan di Bandara Internasional Yogyakarta pada 18 Maret lalu. Hari ini simulasi GeNose C-19 dilakukan di Bandara Internasional Juanda yang juga berjalan lancar," jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dari Amanda Manopo, Netizen Jodohkan Memes dengan Billy Syahputra

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Mental agar Tidak Mudah Stres

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini