Kemnaker Beberkan Alasan Pendaftar Tidak Bisa Lolos Program Kartu Prakerja 2021

- 14 Maret 2021, 01:11 WIB
Infografis dari Kemnaker terkait program Kartu Prakerja. Infografi ini diunggah di Twitter pada 13 Maret 2021.
Infografis dari Kemnaker terkait program Kartu Prakerja. Infografi ini diunggah di Twitter pada 13 Maret 2021. /Twitter/@KemnakerRI

PURWAKARTA NEWS - Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) membeberkan alasan pendaftar tidak bisa lolos program Kartu Prakerja tahun 2021.

Yaitu karena pendaftar masih aktif sekolah atau kuliah. Selain itu, pendaftar juga sudah pernah mendapatkan bantuan sosial (bansos) lainnya dari kementerian atau lembaga terkait.

Informasi tersebut diperoleh dari unggahan akun Twitter @KemnakerRI pada 13 Maret 2021. Unggahan itu menampilkan infografis mengenai penyebab tidak lolos Kartu Prakerja tahun 2021.

Baca Juga: Unggah Foto Via Vallen, Akun Instagram MU Mendadak Koploan: Yo Pancen Tenanan Tresno Karo MU

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Maret 2021: Libra, Scorpio dan Sagitarius, Momen Romantis Bersama Pasangan akan Terwujud

 

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja juga bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x