Bantuan BST Rp300 Ribu Mulai Disalurkan Hari Ini, Bawa Dokumen Penting Ini Saat Pencairan

- 4 Januari 2021, 07:43 WIB
Sejumlah warga calon penerima bantuan sosial darurat  pandemi COVID-19 mengantre untuk mendaftarkan diri di Kantor Pos Dumai di Dumai, Riau, Rabu (21/10/2020). Pemerintah pusat masih meneruskan pemberian bantuan sosial tunai (BST) kepada 11,625 kepala keluarga terdampak darurat pandemi COVID-19 di Dumai sebesar Rp300 ribu per keluarga pada tahap ketujuh yang disalurkan lewat kantor pos. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/foc.
Sejumlah warga calon penerima bantuan sosial darurat pandemi COVID-19 mengantre untuk mendaftarkan diri di Kantor Pos Dumai di Dumai, Riau, Rabu (21/10/2020). Pemerintah pusat masih meneruskan pemberian bantuan sosial tunai (BST) kepada 11,625 kepala keluarga terdampak darurat pandemi COVID-19 di Dumai sebesar Rp300 ribu per keluarga pada tahap ketujuh yang disalurkan lewat kantor pos. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/foc. /Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Bantuan sosial tunai atau BST mulai disalurkan per hari ini Senin, 4 Januari 2021. Penerima bisa cek dapat atau tidaknya bantuan ini di dtks.kemensos.go.id, cukup masukan NIK KTP.

Bansos BST ini akan disalurkan selama 4 bulan, mulai Januari, Februari, Maret dan April. Penyalur bansos BST adalah PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan Rp300 ribu per Keluarga Penerima
Manfaat (KPM).

Untuk penyaluran bantuan, penerima bansos BST Rp300 ribu ini cukup mendatangi kantor Pos terdekat dengan membawa dokumen penting berikut ini:

Baca Juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Senin, 4 Januari 2021

Baca Juga: Cara Klaim Token Listrik Gratis Januari 2021 dari PLN Lewat pln.co.id atau Via WA

1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Masyakarat yang berhak menerima bansos BST bisa cek melalui dtks.kemensos.go.id. Hanya memasukan NIK KTP di dalam kolom yang tersedia di sana.

Berikut ini cara cek online daftar penerima bansos di dtks.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini