Amankan Misa, Tim Jibom Brimob Aceh Sterilisasi Gereja di Lhokseumawe

- 31 Desember 2020, 23:57 WIB
Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh amankan Misa penutupan akhir Tahun 2020 dan menjelang tahun baru 2021 oleh umat Nasrani dengan melaksanakan sterilisasi di area Gereja, baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe, Kamis 31 Desember 2020.
Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh amankan Misa penutupan akhir Tahun 2020 dan menjelang tahun baru 2021 oleh umat Nasrani dengan melaksanakan sterilisasi di area Gereja, baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe, Kamis 31 Desember 2020. /Satbrimob Polda Aceh

PURWAKARTA NEWS - Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh di bawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H sejak sore hingga malam hari 31 Desember 2020 melakukan pengamanan gereja.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan Misa penutupan akhir Tahun 2020 dan menjelang tahun baru 2021 oleh umat Nasrani.

Pengamanan berupa melaksanakan sterilisasi di area Gereja, baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Tim Jibom Brimob Aceh Sterilisasi Gereja di Lhokseumawe

Gereja yang ada di Lhokseumawe tidak luput di sterilisasi di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodis Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong dan Gereja St.Mikael di Kota Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan "Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaanaan akhir tahun 2020 berjalan lancar dan aman.

Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.

Baca Juga: Pasca Banjir, Brimob Polda Aceh Bagikan Sembako di Aceh Utara

Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat deteksi khusus meliputi metal detector, hand mirror detector serta senter.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x