Belle Barbu: Dokter Mengabarkan Saya Meninggal, Sebenarnya Saya Diculik dan Dijual ke Keluarga Lain

- 14 Desember 2020, 18:34 WIB
Tangkap Layar Belle Barbu berkumpul kembali bersama orangtua kandungnya setelah 25 tahun. Dia diculik sewaktu bayi dan dijual ke keluarga lain.
Tangkap Layar Belle Barbu berkumpul kembali bersama orangtua kandungnya setelah 25 tahun. Dia diculik sewaktu bayi dan dijual ke keluarga lain. /The Sun

PURWAKARTA NEWS - Seorang perempuan asal Negara Bagian Utah Amerika Serikat Belle Barbu (26) menjadi korban perdagangan manusia sewaktu masih bayi.

Barbu mengetahui fakta ini sekitar tahun lalu usai mendapatkan bantuan dari lembaga amal Operation Underground Railroad dan sebuah grup Facebook yang membantu orang-orang Rumania yang diadopsi menemukan keluarga mereka.

Ternyata sewaktu dia masih bayi Belle dijual kepada keluarga yang berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Terjebak di Tubuh Seorang Ratu, Shin Hye Sun Buktikan Kualitas Aktingnya di Drakor Mr Queen

Belle Barbu membagikan kisahnya yang memilukan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya aktivitas perdagangan manusia.

Belle menceritakan dia tumbuh di Amerika. Dia sama sekali tidak mirip dengan orang tuanya yang punya ramput pirang.

Hingga berusia delapan tahun, Belle mendapatkan penjelasan yang mengejutkan bahwa mereka telah mengadopsinya sejak masih balita.

"Mereka mengatakan nama belakang saya adalah Barbu, dan bahwa saya dilahirkan di Rumania dari orang tua yang tidak menginginkan saya. Bingung dan malu, saya merahasiakannya dari semua orang, tetapi rasa sakit itu tidak pernah hilang," ujar Belle dilansir dari The Sun, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Kode Redeem Garena Free Fire (FF) Senin, 14 Desember 2020, Lengkap dengan Cara Klaim

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini