Sumur Raksasa di Sulteng Terbentuk Tanpa Campur Tangan Manusia, Kok Bisa?

- 6 Desember 2020, 15:18 WIB
Sumur raksasa terbentuk tanpa tangan manusia.
Sumur raksasa terbentuk tanpa tangan manusia. /terletak di Donggala, Sulteng. Foto: Udara/iNSulteng.com

PURWAKARTA NEWS - Di Pusat Laut atau Pusentase di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), ada sumur raksasa yang berukuran cukup besar.

Menariknya, sumur raksasa itu terbentuk tanpa campur tangan manusia. Sumur raksasa itu cukup terkenal dan dijadikan tempat wisata di Sulteng.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana bisa tercipta sebuah sumur yang dibangun tanpa campur tangan manusia? Berikut kisahnya dilansir dari iNsulteng dalam artikel 'Hehoh! Sumur Raksasa Terbentuk Tanpa Tangan Manusia di Donggala, Kerap Muncul Putri Cantik':

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, 6 Desember: Di Balik Marahnya Andin, Ada Momen Lucu dan Romantis dari Al

Baca Juga: OTT Mensos Juliari Berawal dari Informasi Masyarakat, KPK Berhasil Amankan Rp14,5 Miliar

Sumur raksasa itu kerap dikenal dengan Pusantase. Terletak Di Pusat Laut atau Pusentase di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Diceritakan oleh sejarawan Sulawesi Tengah berdomisili di Donggala, Jamrin Abubakar, dalam tulisan buku dan juga video yang diunggah di kanal YouTube Debu Nusantara menjelaskan bahwa suatu ketika di jaman daulu ada seorang Raja yang bernama Raja Towale.

Raja Towale ini memiliki Putri bernama Yama More. Putri Yama More berparas sangat cantik.

"Saking cantiknya dikenal sampai seantero kerajaan. Suatu hari ada seorang raja Dombu dari Gawalise dia mendengar seorang putri cantik di Towale," jelas Jamrin.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: iNSulteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini