Cek Lolos Atau Tidak BPUM Tahap 2 di eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP, Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 2 Desember 2020, 10:16 WIB
Pendaftaran BLT UMKM di DKUPP Subang.
Pendaftaran BLT UMKM di DKUPP Subang. /Yoga Aditya/Aksara Jabar

PURWAKARTA NEWS - Pelaku usaha yang sudah mendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 tinggal menunggu pemberitahuan lolos atau tidak sebagai penerima bantuan tersebut.

Seperti diketahui, pendaftaran BPUM tahap 2 sudah ditutup akhir November 2020 kemarin. Pelaku usaha yang berhak menerima BLT UMKM ini akan mendapatkan pesan singkat atau SMS dari bank penyalur.

Selain itu, pelaku usaha bisa cek online lolos atau tidaknya sebagai penerima BPUM lewat link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Sudah Daftar BPUM? Cek Namamu di Link eform.bri.co.id/bpum, Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta

Baca Juga: Cara Mudah Klaim Token Listrik Gratis Desember 2020 dari PLN, Login di pln.co.id atau Via WhatsApp

Cara mengeceknya pun cukup mudah. Pelaku usaha hanya memasukan NIK atau nomor KTP di dalam form yang tersedia di eform.bri.co.id/bpum.

Jika pelaku usaha mendapatkan SMS dari bank penyalur atau NIK-nya tercantum dalam efrom.bri.co.id/bpum, silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP untuk dilakukan penyaluran bantuan.

Sebelum disalurkan, pelaku usaha harus melalukakan proses verifikasi data pelaku usaha. Setelah itu barulah BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta disalurkan.

Seperti diketahui, BPUM ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kemenkop UKM. Sudah berjalan beberapa bulan ke belakang, dan untuk tahap 2 ditutup akhir November 2020.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x